Tabloid SAUNG hadir untuk menjembatani pelaku usaha yang ingin mempromosikan produk maupun jasanya kepada masyarakat Ungaran Barat, Ungaran Timur, Pudak Payung, Banyumanik dan Tembalang dalam mencapai target pasar keluarga maupun perorangan. Dicetak sebanyak 3.000 eksemplar dan didistribusikan secara gratis di tempat-tempat yang strategis. Oleh karena itu, Tabloid SAUNG merupakan pilihan yang tepat bagi produk, jasa, brand, atau perusahaan anda untuk mempromosikan diri kepada pasar yang lebih luas.
 

Segmen Pasar Selama Bulan Ramadhan


Segmen Pasar Selama Bulan Ramadhan:
a. Sahur dan Buka Puasa
Harus dibidik dengan jeli target market pada segmen ini sebelum menjajakan produk atau barang anda.  Makanan basah merupakan produk andalan untuk buka ataupun sahur.  Bila ingin segmen pasar dengan momen sahur, pastikan anda mempunyai market yang jelas, sebagai contoh katering sahur untuk anak kost atau mahasiswa.  Begitu pula moment buka puasa, target market yang bisa disasar adalah pekerja kantor maupun keluarga yang senang untuk berbuka puasa diluar rumah.

b. Aktifitas di bulan Ramadhan
Bagi yang bergerak dibidang peralatan ibadah merupakan kesempatan besar untuk mengembangkan bisnis dan meraih untung besar, maka ramadhan ini dijadikan waktu promosi yang tepat untuk menarik konsumen.  Untuk busana muslim beserta aksesorisnya juga banyak diburu oleh konsumen.  Serta cake, kue kering, parsel dan kartu lebaran menjadi produk yang dicari.  Jasa kurir pengantar juga dapat menjadi peluang usaha yang menggiurkan untuk dilakoni.

c. Mudik lebaran dan pulang kampung
Kebiasaan bertemu keluarga dikampung halaman untuk merayakan Idul Fitri bersama menjadikan tradisi ini sebagai peluang bisnis.  Jasa sewa kendaraan atau jual beli kendaraan adalah hal yang paling terlihat aktivitasnya.  Setelah itu tentunya travel dan tiket transportasi mudik.  Lainnya adalah laundry cuci kiloan, penyalur pembantu lebaran atau cleaning sevice rumah atau apartemen bisa menjadi bisnis selama hari lebaran.

Pilihlah bisnis yang dapat dengan langsung memberi turn over yang baik atau bisnis yang langsung balik modal sertaa memberi keuntungan besar.  Perlu diingat bahwa akan banyak pesaing yang menjalankan bisnis serupa.

0 komentar:

Posting Komentar